Surau TV

Banner

Program Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat Kembali Digalakkan

Image
Monday, 05 August 2019 | 19:40:53 WIB


Labuhanbatu, nusapos-Mari kita bangkitkan lagi pelaksanaan progam Jum’at Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat sesuai Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 4 Tahun 2017 Tanggal 14 Mei 2017, karena tujuan dari penyelenggaraan program ini merupakan satu kegiatan yang dapat mengikutsertakan warga ataupun mendorong semua warga Labuhanbatu untuk meningkatkan kwalitas diri dan lingkungan menjadi lebih baik dengan meningkatkan pelaksanaan care free day, kegiatan gotong royong, penanaman pohon dan lain-lain.

Demikian antara lain isi pidato tertulis Plt. Bupati Labuhanbatu yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Esty Pancaningdyah, M.Si, Senin (5/8/2019) pagi pada Upacara Apel Gabungan Kelompok I dan II Dilingkungan Pemkab Labuhanbatu di Halaman Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu.

Dijelaskan Plt. Bupati Labuhanbatu, Dinas Lingkungan Hidup telah melakukan penanganan sampah dengan menggunakan armada pengangkut, pembuatan beberapa kebijakan dalam pengelolaan persampahan, serta mendukung pelaksanaan pengelolaan sampah berbasis masyarakat dengan pembentukan Bank Sampah di beberapa Kelurahan, mengadakan sosialisasi persamapahan, pengelolaan sampah di pusat daur ulang dan mengaktifkan pengelolaan sampah di sekolah-sekolah sehingga kita dapat mengurangi dampak buruk dari sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis dan dapat menambah penghasilan dari masyarakat itu sendiri.

 Sesuai dengan amanat undang-undang nomor 18 tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah dan Kondisi TPA Perlayuan yang pada saat ini sudah tidak layak, maka dilakukan perencanaan pembangunan TPA yang baru di Dusun Mahilil Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat yang pada saat ini sedang dalam proses pembangunan jalan akses menuju TPA, kemudian direncanakan pembangunan TPA Bandar Kumbul pada Tahun 2020, semoga menjadi salah satu solusi dalam pengelolaan sampah di Kabupaten Labuhanbatu menjadi lebih baik, jelas Plt. Bupati Labuhanbatu.

Menurut Plt. Bupati Labuhanbatu, Dinas Lingkungan Hidup mempunyai tugas pokok dan fungsi membantu Bupati Labuhanbatu dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang lingkungan hidup dan kebersihan lingkungan dengan visi misi yaitu “Menjadi institusi yang proaktif dalam mewujudkan lingkungan hidup yang bersih, berkualitas, sehat, lestari dan berkelanjutan menuju Labuhanbatu Sejahtera 2021”.

Kegiatan Upacara Apel Gabungan Kelompok I dan II yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu tersebut turut dihadiri para Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, Asisten Adm Pemerintahan dan Sosial, Para Kepala OPD dan para pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Sumber : -

Laporan : Mariyo

Editor : Red

loading...
Post

Dampak Asap, Gubri Kena ISPA

4 bulan yang lalu