Surau TV

Banner

Gandeng LPDS, Regalianews.com Akan Laksanakan UKW 24 September Mendatang

Image
Saturday, 03 August 2019 | 21:33:17 WIB


Kepri-Dalam upaya meningkatkan, kemampuan dan legalitas para Jurnalias yang bertugas, Media Online Regalianews.com berencana melaksanakan Uji Komptensi Wartawan (UKW), pada tanggal 24 s/d 26, September 2019, di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang.

“Insya Allah, jika tidak ada halangan, UKW akan dilaksanakan pada pada tgl 24  s/d 26 September 2019  bertempat di hotel Bintan Plaza,”ujar Abdullah Mustafa, Ketua Panitia UKW(2/8) sore.
  

Kata Pria Buyung ini, nantinya Regalianews.com akan bekerja sama dengan Lembaga Penguji Dokter Sutomo (LPDS).“Kita sudah mendapat Izin dari LPDS, untuk melaksanakan UKW tersebut,yang  akan digelar di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang. Diharapkan kepada calon peserta UKW agar segera mendaftar untuk mengisi fomulir LPDS,” jelas Buyung.

Kata Buyung, dengan adanya UKW akan lahir Wartawan yang profesional dan berkualitas dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.


“Wartawan profesional dan berkompeten itu, akan melahirkan karya jurnalis yang berkualitas, serta bisa dipertanggung jawabkan secara hukum,dengan adanya UKW tersebut akan lengkap perjuangan kita sebagai Jurnalis yang terdaftar di DewanPers.” Ungkapnya.

UKW yang akan dilaksanakan  bertujuan, untuk meningkatkan pemahaman para Jurnalis serta juga dapat membantu percepatan Perusahaan Pers ,untuk memenuhi persyaratan verifikasi media di Dewan Pers,terkait dengan Surat Keputusan Dewan Pers No. 01/Peraturan-DP/X/2018 tentang standar kompetensi wartawan sangat perlu dilakukan untuk penyesuaian seiring perkembangan Pers saat ini, guna meningkatkan kualitas dan profesional wartawan serta menghindari terjadinya penyalahgunaan profesi wartawan,salah satu syarat sebagai Jurnalis harus terdaftar di Dewan Pers.

"Nantinya UKW akan dibebankan biaya 3 Juta Rupiah per peserta. Baik itu jenjang muda, madya dan utama," sebutnya.

Informasi pendaftaran dapat menghubungi contact center 081270777 999 atau Patar  0821 7168 9999.

Sumber : -

Laporan : Ravi

Editor : Red

loading...
Post

Dewan Setujui RPJMD 2019-2024

3 bulan yang lalu