Surau TV

Banner

Disdik Riau Tak Temukan Hambatan UN Di SMK I Pangkalan Kerinci

Image
Tuesday, 03 April 2018 | 09:26:20 WIB


PANGKALANKERINCI (nusapos.com) - Kasi Ketenagaan SMK Dinas Pendidikan Riau Mubarak Saleh S.Pd dan Kacab Disdik Riau Ilham Hidayat didampingi Ketua MKPS Pelalawan H A Khalid S.Pd pada Senin (2/4/2018) turun Kekabupaten Pelalawan meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Ke Sekolah SMK I Pangkalan Kerinci.Namun Dua petinggi Disdik Riau itu tidak menemukan berbagai hambatan pada pelaksanaan UNBK di SMK I Pangkalan Kerinci tersebut.

Itu dibeberkan Kepala Sekolah SMK I Pangkalan Kerinci Nurasia M.Pd kepada media ini saat dikonfirmasi via ponselnya Senin siang (2/4/2018) di Pangkalan Kerinci.Dituturkan Nurasia, pada pelaksanaan UNBK tahun ini, pihak kasi Ketenagaan SMK Disdik Riau meninjau pelaksanaan UNBK disekolah dipimpinnya itu. “Pada saat meninjau pelaksanaan UNBK di Sekolah SMK I Pangkalan Kerinci,Kasi Ketetnagaan SMK Disdik Riau ddidampingi Kacab Disdik Riau dan Ketua MKPS Pelalawan tidak temukan adanya hambatan pelaksanaan UNBK seperti kekurangan soal ujian dan terjadi kecurangan serta terjadi kebocoran soal ujian.Karena pelaksanaan UNBK di SMK I Pangkalan dihari pertama berjalan lancar dan tidak ada hambatan sedikitpun dalam pelaksanaannya,”ujar Kepsek SMK I Pangkalan Kerinci.

Disebut Kepsek SMK I Pangkalan Kerinci, pada tahun ini jumlah siswanya kelas tiga yang ikut pelaksanaan UNBK sebanyak 425 siswa dari 17 jurusan yang ada di SMK I Pangkalan Kerinci.Dalam mengikuti UNBK tersebut, ratusan siswa di SMK I Pangkalan Kerinci kelas tiga yang menimba ilmu di17 jurusan yang ada tidak ada terlihat keluhan dalam mengerjakan dan menjawab pertanyaan soal-soal ujian justru para siswa peserta UNBK di sekolah SMK yang dipimpinnya terlihat lancar mengikutinya.

”Karena sebelum ini, kami lakukan pembekalan Try Out untuk pematangan kemampuan pada ratusan siswa kelas tiga supaya bias lancar mengikuti pelaksanaan UNBK tahun ini. Karena target kita pada tahun ini tingkatan kelulusan mengikuti UNBK adalah seratus persen,sehingga supaya bias lulus seratus persen maka jauh hari sebelum pelaksanaan UNBK dimulai maka kami bersama para mejelis guru disekolah SMK I pangkalan Kerinci melakukan Try Out terkait permasalahan materi pelajaran yang keluar di ujian nasional tersebut.Hal itu kita lakukan supaya ratusan siswa kami bisa matang persiapannya dalam mengkuti ujian tersebut,”terang Nurasia.

Sementara Kabid SMP Disdik Pelalawan Mahnizar M.Pd tadi siang dikantor dinasnya kepada media ini mengaku bahwa pihaknya mewakili Wabup Pelalawan melakukan peninjauan UNBK disekolah-sekolah SLTA dikecamatan Bandar Sei. Kijang. “Dalam peninjauan kami disekolah diBandar Sei Kijang tadi itu tidak ada persoalan-persoalan yang menjadi hambatan pelaksanaan UNBK dikalangan para siswa disananya.Permasalahan terjadi kebocoran soal ujian, dan kekuarangan soal ujian tidak ada ditemukan dilapangan sehingga pelaksanaan UNBK dibandar Sei Kijang berjalan lancer dan aman,”tegas Kabid SMP Disdik Pelalawan.

Sumber : -

Laporan : Suhemri Hasan

Editor : Red

loading...