Surau TV

Banner

Gelar Musrenbang

Pemkab Janji Terus Akan Gali Potensi Daerah

Image
Thursday, 22 March 2018 | 13:10:05 WIB


PANGKALAN KERINCI (nusapos.com)– Pada saat acara pembukaan  Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD ) Tahun 2019 digelar  di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci Rabu (21/03/18), Kepala Bappeda Pelalawan Drs M Syahrul Syarif M.Si mewakili Pemkab Pelalawan berjanji akan menggali berbagai potensi daerah. Pemkab Pelalawan akan menggali semua potensi daerah melalui pengembangan penguatan inovasi dalam menggali sumber daya dengan melibatkan peran aktif seluruh Satuan kerja terkait dilingkup Pemkab Pelalawan kedepannya.     

Pada acara kegiatan  Musrenbang RKPD bertema “Peningkatan Ekonomi Melalui Penguatan Daya Saing Daerah” yang di kemas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda ) Pemerintah Kabupaten Pelalawan Ir.M.Syahrul Syarif selaku sebagai Ketua Panitia Pelaksana Musrenbang RKPD 2019 mengaku dari hasil ataupun output dari kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2019 akan disepakati sasaran prioritas pembangunan dan sasaran kinerja dari perangkat satuan kerja perangkat daerah melalui penguatan inovasi dan daya saing daerah didalam pembangunan di kabupaten Pelalawan.

”Musrenbang RKPD tahun 2019 berlangsung dari tanggal 20 s.d 22 Maret 2018 maka  melalui musrenbang ini Pemkab Pelalawan juga akan terus berinovasi dalam menggali sumber daya dan keaktifan dari perangkat satuan kerja melihat potensi pendapatan asli daerah guna menunjang pembangunan daerah yang berkelanjutan ditengah krisis penurunan keuangan daerah saat sekarang,”ujar Kepala Bappeda Pelalawan sela kata sambutanya dihadapan peserta acara Musrenbang RKPD 2019.

Dengan kegiatan Musrenbang RKPD 2019 in, sebut M Syahrul, Pemkab Pelalawan akan melounching website Corporate Social Responsibility ( CSR ) antara Perusahaan dan Pemerintah Daerah, Pemberian sertifikat dan penghargaan kepada perusahaan yang berkontribusi untuk pembangunan daerah dalam program CSR yang telah dilakukan tahun 2018 yakni PT. Riau Andalan Pulp dan Papper (RAPP).”Melalui acara Musrenbang RKPD ini, Pemkab dengan Perusahaan melounching website CSR. Disamping itu,Pemkab akan berikan penghargaan berupa sertifikat bagi perusahaan yang berkontribusi bangun daerah bersama Pemkab Pelalawan,”tegasnya.  

Kemudian  Wabup Pelalawan Drs H.Zardewan MM  mengatakan Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD ) Tahun 2019 sebagai bentuk implementasi pembangunan daerah berkelanjutan untuk mendukung Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Periode 2016-2021 yaitu dengan pengembangan penguatan  Inovasi mewujudkan Menuju Pelalawan Emas ( Ekonomi Mandiri Aman dan Sejahtera) dengan tujuh program prioritas.

”Program strategis itu dilaksanakan guna memacu pembangunan daerah dengan terarah dan jelas. Untuk itu  kita akan terus maksimalkan komunikasi intensif diberbagai hal keuangan untuk pendanaan berbagai program pembangunan dengan DPRD Pelalawan dan para anggota DPRD  Riau asal Pemilihan Pelalawan. Bahkan peran kontribusi dari perusahaan yang beroperasi di daerah kita ini akan terus kita bina dan lanjutkan untuk ditingkatkan kedepannya.  Pemkab Pelalawan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah bekerjasama ikut serta membantu Program Pemerintah melalui kerjasama CSR yang sudah dilakukan selama ini,”terang Wabup Pelalawan. 

Ikut serta hadiri acara Pembukaan acara Musrenbang RKPD 2019,  Kepala Pusat Inovasi Pelayanan Publik Lembaga Administrasi Negara RI Erfi Muthmainah, Perwakilan Bappeda Propinsi Riau, Ketua DPRD Pelalawan yang diwaliki oleh Anggota Komisi II Baharuddin, Anggota DPRD Pelalawan, Kepala Bappeda Ir.M.Syahrul Syarif, Wakil Ketua TP PKK Pelalawan Hj.Ramlah Zardewan, Sekda Tengku Mukhlis, Ketua Dharma Wanita Pelalawan Hj.Teti Hariati Mukhlis, Tokoh Masyarakat,Lembaga Adat dan Paguyuban,Tokoh Agama,Pemuda,Kepala OPD dan Para Camat.

Sumber : -

Laporan : Suhemri Hasan

Editor : Red

loading...