Surau TV

Banner

Resmikan STT Pelalawan, Menko PMK Serahkan KIP dan Sertifikat Tanah

Image
Thursday, 15 March 2018 | 10:25:43 WIB


PEKANBARU (nusapos.com) - Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani resmikan Sekolah Tinggi Tekhnologi (STT) di Langgam, Pelalawan.

Puan yang juga anak dari mantan Presiden Megawati Soekarno Putri tersebut berharap keberadaan STT Pelalawan harus bisa menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, sesuai dengan peruntukannya.

"Ini salah satu terbaik yang saya lihat, tinggal hasilnya nanti bagaimana. Karena saya tak mau nantinya sekolah ini menjadi rumah hantu," kata Puan.

Menurut Menko PMK, infrastruktur STT sudah terbangun. STT Pelalawan merupakan satu diantara puluhan sekolah tekhnologi yang dibangun pemerintah pusat. Tinggal bagaimana pengembangan sumber daya manusia melalui tenaga terampil yang sudah disiapkan.

"Nanti saya cek kembali apakah keberadaan sekolah tinggi tekhnologi ini bermanfaat. Kalau bermanfaat pasti ada hasil sumber daya manusia yang dihasilkan. Saya ingatkan, ini satu tantangan yang harus dibuktikan," ungkap Puan.

Bersempena peresmian gedung sekolah tinggi yang terletak di kawasan Techno Park tersebut. Berbagai agenda juga dilaksanakan. Seperti penyerahan simbolis kepada 1.440 sertifikat tanah kepada masyarakat tanah kepada masyarakat.

Kemudian ada juga launching program pemberdayaan petani sawit swadaya mewujudkan desa mandiri sawit, penyerahan kartu anggota koperasi sawit mandiri, kemudian penyerahan izin pendirian PKS milik koperasi sawit mandiri.

Selain itu ada juga penyerahan secara simbolis surat keputusan tunjangan profesi guru dengan total 1.850 guru. Ada juga penyerahan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan total penerima 259 siswa.

Selain itu, Puan juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dengan total penerima 10 kepala keluarga. Kemudian memberikan bantuan untuk SD berupa 3 perpustakaan senilai Rp463.233 ribu dan 1 buah kantin sebesar Rp80 juta.

Ada juga bantuan untuk SMP berupa rehab gedung SMP Negeri Bandar Sekijang senilai Rp350 juta dan rehab gedung SMP Negeri 2 Kuala Kampar senilai Rp450 juta.

Bantuan untuk SMA berupa 3 perpustakaan senilai Rp250 juta dengan total 750 juta. Penanaman pohon, serta penandatanganan prasasti peresmian ST2P. Saat penyerahan tersebut, Puan Maharani didampingi Mendikbud RI Muhajir Effendi, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Bupati Pelalawan HM Haris.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...