Surau TV

Banner

Pemkab Pelalawan Serius Kembangkan Potensi Wisata Istana Sayap

Saturday, 27 January 2018 | 13:45:25 WIB


PELALAWAN (nusapoa.com)- Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Pelalawan terus berkomitmen mengupayakan dan memprogramkan kegiatan pengembangan berbagai potensi objek wisata di Negeri berjuluk Negeri Amanah ini. Salah satunya pengembangan obyek wisata istana sayap. Dengan keseriusan tersebut, dimana tahun 2018 ini Pemkab melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pelalawan terus mempromosikan kepada masyarakat dalam dan luar untuk bisa berkunjung ke istana sayap.

" Komitmen itu diformulasikan sebagai wujud keseriusan pemerintah daerah dalam merancang pembangunan Pelalawan dalam jangka panjang. Saya menilai, dengan seriusnya kita mengembangkan potensi wisata sayap secara maksimal diharapkan akan mampu menjadi sumber potensi pendapatan asli daerah (PAD)," ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri SKom, Jumat (26/1) di Pangkalankerinci.

Andi juga mengatakan, untuk menggait wisatawan yang ingin berkunjung ke istana sayap, maka Disbudparpora terus melakukan promosi salah satunya melalui website, pamlet dan kesekolah-sekolah. Dengan adanya pengembangan potensi pariwisata daerah yang ada, nantinya akan mampu juga mendorong dinamika ekonomi kreatif masyarakat.

" Jadi tahun ini kita akan kembangkan dengan serius untuk menggait para wisatawan untuk berkunjung ke istana sayap. Wisata istana sayap yang kita punya ini terletak di Kecamatan Pelalawan dan saya mengajak wisatawan untuk berwisata di istana sayap," sebutnya.

Ketika ditanyakan apakah sudah ada duplikat benda-benda bersejarah di istana sayap, Andi Yuliandri menambahkan, duplikat benda-benda istana sudah ada dilokasi. Pengadaan benda–benda bersejarah istana sayap hanya masih sebagian saja. 

" Benda-benda bersejarah yanga ada di istana sayap seperti singgasana beserta tempat duduknya, kursi, tombak, keris, keramik dan lainnya. Selain istana sayap, kita juga akan mengembangkan potensi wisata lainnya sepert wisata bono dan Danau Kajuid serta Tugu Equator. Dan tahun 2018 ini, juga kita akan menggelar festival bekudo bono di Kecamatan Teluk Meranti pada pertengahan tahun nantinya," pungkasnya.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...