Surau TV

Banner

Gubri Terima Surat Apresiasi dari Gubernur Bank Indonesia

Image
Friday, 15 September 2017 | 19:40:55 WIB


PEKANBARU - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menerima surat apresiasi dari Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo karena dianggap mampu menekan laju inflasi di daerah kepemimpinannya.

Apresiasi itu disampaikan kepada Gubernur Riau melalui Kepala BI Perwakilan Riau, Siti Astiyah di kediaman Gubri, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Riau, Kamis (14/9/2017).

"Ini apresiasi karena di Riau inflasinya cukup rendah," kata Kepala BI Perwakilan Riau, Siti Astiyah di Pekanbaru, Kamis sore.

Dikatakan Siti, inflasi di Riau tahun kalender Januari hingga Agustus ini sebesar 2,67 persen. Yang mana, Riau berhasil menekan inflasi Agustus 2017 berada diangka 0,24 persen dan inflasi Year on Year (Agustus 2017 terhadap Agustus 2016) sebesar 5,68 persen.

"Di Riau yang paling mempengaruhi inflasi itu administered prices atau komponen harga yang diatur pemerintah, yaitu berupa kebijakan harga pemerintah, seperti harga BBM bersubsidi, tarif listrik, dan tarif angkutan," tuturnya.

Sementara itu, Gubri, H Arsyadjuliandi Rachman mengajak seluruh pihak terkait  untuk mempertahankan apa yang telah dicapai saat ini. Sebab, laju angka inflasi harus dipantau setiap hari dan bulannya.

"Kita harus tetap bekerja keras untuk menekan inflasi sesuai instruksi presiden," ucap Gubernur Riau.(NP/MC Riau)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...