Surau TV

Banner

Bupati Mursini Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2017 di Jakarta

Image
Friday, 15 September 2017 | 08:05:05 WIB


TELUK KUANTAN -Dalam rangka meningkatkan kualitas manajemen keuangan negara agar sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, Kementerian keuangan RI menyelenggarakan rapat kerja nasional (Rakernas) akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2017, Kamis (14/9/2017) di Jakarta.

Kegiatan yang diselenggarakan di istana negara ini mengusung tema "Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara Untuk Indonesia Sejahtera" dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Hadir pada acara tersebut Menteri keuangan RI, Srimulyani dan sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara lainnya.

Kemudian juga hadir para gubernur dan 38 Bupati/Walikota se Indonesia khususnya bagi daerah yang telah berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam penyelenggaraan laporan pertanggungjawaban keuangan pemerintah daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Selesai pembukaan dan pengarahan dari Presiden RI terkait kegiatan ini, kemudian acara dilanjutkan ke gedung Dharmapala Kememterian Keuangan RI. Pada kesemepatan tersebut dilakukan penyerahan penghargaan oleh Menteri Keuangan kepada beberapa kementerian, pimpinan lembaga, Gubernur, Bupati dan Walikota yang meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk LKPP dan LKPD tahun 2012-2016 yang mana Kabupaten Kuantan Singingi termasuk salahsatu sebagai penerima penghargaan dari kementerian keuangan RI atas keberhasilan daerah ini menerima penghargaan WTP tersebut.

Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si yang hadir langsung, selepas acara menyampaikan ucapakan terima kasihnya kepada pemerintah pusat  melalui Kementerian Keuangan yang telah memberikan penghargàan kepada Kabupaten Kuantan Singingi berupa plakat atas keberhasilan di dalam meraih dan mempertahankan WTP selama enak tahun secara berturut turut.

"Ini patut kita syukuri dan dijadikan motovasi untuk lebih baik lagi kedepannya dalam hal pengelolaan anggaran dan pertanggungjawabannya," ujar Bupati.(NP/MC Riau)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...