Surau TV

Banner

Pangkalan BBM di Banda Aceh Terbakar, Satu Orang Terluka

Image
Thursday, 14 September 2017 | 08:09:56 WIB


Banda Aceh -Kebakaran hebat terjadi di sebuah pangkalan bahan bakar minyak (BBM) di Desa Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Rabu (13/9/2017).

Kebakaran terjadi pukul 11.10 WIB. Tampak terlihat asap hitam membumbung tinggi ke udara. Terdengar juga beberapa kali ledakan. 

Warga yang berada di sekitar lokasi kebakaran melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya. Mereka juga mengevakuasi barang-barang yang ada di rumah sekitar lokasi kebakaran. 

Kebakaran yang terjadi di jalan Ateuk Jawo, lorong Tgk Imum Dusun, Tgk Lamdom itu diduga akibat korsleting pada mesin pompa BBM. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Ridwan melalui Pusdalops Yudi mengatakan, pemilik rumah yang dijadikan sebagai pangkalan BBM ini atas nama Zulfan (40) yang diketahui bekerja sebagai PNS di Sekretariat Daerah DPR Aceh. Rumah tersebut disewakan Zulfan kepada Hariadi (37) yang merupakan warga Medan, Sumatera Utara. 

"Kronologi awalnya terjadi kebakaran saat Heriadi bersama satu orang karyawan yang bekerja di pangkalan tersebut bernama Muhammad Rifki (25) sedang menmenyedot BBM dengan menggunakan mesin pompa. Kemudian mesin pompa tersebut mengalami korsleting dan menimbulkan percikan api yang kemudian menyambar BBM yang ada di sekitarnya," kata Yudi. 

Api juga menghanguskan satu unit mobil carry pick up BL 8321 LV serta menyebabkan satu orang mengalami luka-luka yaitu Muhammad Rifki. Korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk memperoleh pertolongan. 

Pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda mengerahkan delapan unit armada damkar dan dibantu empat unit armada damkar dari DPKP Aceh Besar serta satu unit ambulans P2KK. 

Pada saat pemadaman berlangsung, turut dibantu oleh petugas Kepolisian dan TNI serta RAPI yang mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran. 

"Api berhasil dipadamkan pukul 12.30 WIB," pungkas Yudi. (NP/rri)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...