Surau TV

Banner

Bupati Pelalawan Segera Resmikan Kantor Desa Dan Gedung Serbaguna

Thursday, 14 September 2017 | 19:50:14 WIB


PELALAWAN - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pelalawan segera meresmikan pemakaian satu unit bangunan kantor desa serta satu unit gedung serbaguna. Pasalnya, saat ini pembangunan kantor desa dan gedung serbaguna tersebut telah rampung 65 persen. Dan pada akhir November mendatang, pembangunan tersebut dijadwalkan segera difungsikan. Sedangkan pemakaian satu unit bangunan kantor desa dan gedung serba guna tersebut nantinya, akan diresmikan langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris.

" Ya, insya allah pada akhir November mendatang, Pemkab Pelalawan melalui DPMPD Pelalawan akan melaksanakan kegiatan peresmian pemakaian pembangunan kantor desan dan gedung serbaguna. Sedangkan pemakaian kantor desa dan gedung serbaguna  ini akan diresmikan langsung oleh pak Bupati Pelalawan HM Harris," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pelalawan Drs H Zamur Das, Rabu (13/9) di Pangkalan Kerinci. 

Diungkapkan mantan Kepala KPPT Pelalawan ini, bahwa peresmian pembangunan satu kantor desa serta satu unit gedung serbaguna yang menelan biaya APBD Pelalawan 2017 sebesar 1,3 Miliar ini, bertujuan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

" Sedangkan pembangunan ini bertujuan agar kepala desa dapat nyaman bekerja, sehingga dapat memotivasi para kepala desa untuk memperbaiki dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat yang ada didesa dan kelurahannya masing-masing. Serta pembangunan satu gedung serbaguna ini juga untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam melaksanakan agenda besar seperti Wirid Akbar ataupun aktifitas kemasyarakatan lainnya," sebutnya.

Ditambahkan mantan Camat Langgam ini, adapun pembangunan satu kantor desa yang akan diresmikan pemakaiannya tersebut yakni kantor Desa Sokoi Kecamatan Kuala Kampar dengan anggaran sebesar Rp530 juta. Sedangkan untuk pembangunan gedung serbaguna tersebut yakni gedung serbaguna di Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan yang menelan anggaran dari APBD Pelalawan 2017 sebesar Rp500 juta.

" Jadi total anggaran untuk pembangunan kantor desa Sokoi Kecamatan Kuala Kampar dan pembangunan gedung serbaguna Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan ini sebesar Rp 1,3 milyar. Sedangkan pembangun kantor desa ini akan tetap terus berlanjut khususnya bagi kantor desa yang tidak layak serta desa yang belum memiliki kantor Desa permanen. Untuk itu, maka saya berharap kepada kepala desa yang sudah mendapatkan kantor baru dan yang baru akan dibangun, bisa menjaga dan merawat dengan baik nantinya sehingga dapat diamnfaatkan dengan jangka waktu yang lama. Dan saya juga menghimbau agar para Kepala Desa dapat terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta menyelesaikan permasalahan yang muncul didesanya masing-masing dengan baik pula," pungkasnya. (NP/MC Riau)

Sumber :

Laporan :

Editor : Red

loading...