Surau TV

Banner

Baznas Kampar Salurkan Zakat ke 306 Orang Mustahiq

Image
Wednesday, 13 September 2017 | 02:15:45 WIB


Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar Salurkan Zakat kepada Fisabilillah, Guru PDTA, TPQ dan Santri yang kurang mampu yang dilaksanakan di Masjid Al Ihsan Islamic Center Bangkinang, Senin pagi (11/9/2017).

Hadir dalam acara ini Bupati Kampar Azis Zaenal ,SH.MM , yang didampingi Wabup Catur Sugeng Susanto,SH Sekretaris Masjid Istiqlal Jakarta Rusli Efendi, Ketua Baznas Riau dan Kakan Kemenag Kampar Alfian.

Zakat ini akan disalurkan Baznas ke 126 guru TPQ/TPA, 99 Santri dan 81 guru PDTA yang tersebar di beberapa Kecamatan seperti, Kampar, Kampar Utara, Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu.

Dalam sambutannya Ketua Baznad Kampar Ir H.Basri Rasyid,ST.MM.MBA menyampaikan ucapan tetima kasih kepada Bupati Kampar yang selalu mendorong ASN dan Instansi agar menyisihkan 2.5 persen gajinya untuk disalurkan ke Baznas,”ucap Basri.

“Kedepannya kita berharap orang yang mampu dan Perusahaan yang ada di Kampar juga mau menyalurkan Zakatnya melalui Baznas,”imbuhnya.

Sementara itu Bupati Kampar berjanji akan meningkatkan lagi Baznas Kabupaten Kampar ke arah yang lebih baik, Pemerintah Kabupaten Kampar berazam untuk memajukan Baznas,”ujar Azis.

“Dalam waktu dekat saya akan memanggil Perusahaan yang ada di Kampar agar bisa menyalurkan Zakatnya melalui CSR ke Baznas,Diakui Bupati Kampar bahwa guru-guru serta praktisi pendidikan Agama Islam kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah, Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini belum bisa berbuat banyak, dikarenakan banyaknya peraturan yang mengatur penyaluran bantuan kepada guru-guru tersebut, dengan adanya CSR dari Paerusahaan nantinya diharapkan persoalan kesejahteraan guru bisa kita atasi bersama pungkas Azis.(np/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...