Surau TV

Banner

Provinsi Riau Tiga Besar Capaian Investasi di Sumatera

Image
Tuesday, 12 September 2017 | 02:05:28 WIB


Provinsi Riau masuk dalam tiga besar di wilayah Sumatera sebagai salah satu provinsi yang telah memberikan capaian investasi tertinggi di wilayah Sumatera, setelah Sumatra Utara dan Sumatra Selatan. Tercatat investasi yang telah dicapai provinsi Riau dari Januari hingga Juni 2017 mencapai Rp8,3 triliun. Sedangkan Sumatera Selatan Rp15 triliun, Sumatra Utara mencapai Rp13,6 triliun.

Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Perencanaan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Tamba P Hutapea, pada acara forum dialog Kepolisian RI, BKPM RI, Pemprov Riau dan Polda Riau, di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Riau, Selasa (28/8/2017).

“Untuk di Sumatera capai investasi mencapai Rp54,7 triliun. Dan penyebaran Riau termasuk tiga terbesar investasi, yakni mencapai Rp8,3 triliun. Riau masih menjadi pemberi investasi utama terbesar di Sumatera mengingat banyaknya potensi-potensi di Riau,” papar Tamba P Hutapea.

Beberapa sektor utama investasi Riau diantaranya barang-barang kimia dasar dan farmasi mencapai Rp3,3 triliun, makanan Rp3,1 triliun dan listrik, gas serta air mencapai Rp1 triliun. Tidak itu saja, kertas dan percetakan serta tanaman dan perkebunan juga termasuk sektor utama investasi Riau.

“Masih banyak investasi yang masuk di Riau ini. Dan hingga akhir tahun ini akan semakin meningkat investasi di Riau,” ungkapnya.(np/hms)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...
Post

Wabup Siak Tutup MTQ Siak

2 tahun yang lalu
Post

Penggunaan BOS di sekolah

2 tahun yang lalu