Surau TV

Banner

Penerimaan CPNS di Kaltara Hanya untuk Kualifikasi Pendidikan Sarjana dan Diploma

Image
Friday, 08 September 2017 | 11:50:57 WIB


 Tanjung Selor: Dari 500 alokasi formasi yang diberikan Kemenpan-RB pada penerimaan CPNS Pemprov Kaltara tahun ini, sebagian besar merupakan formasi dengan jenjang kualifikasi pendidikan Strata 1 (S-1) atau Diploma IV (D-IV). Sisanya, jenjang pendidikan Diploma III (D-III) dan Strata 2 (S-2). Sementara, pada Berita Acara Penyelesaian Persetujuan Prinsip Formasi CPNS Tahun 2014 Yang Ditunda Pelaksanaannnya untuk Pemprov Papua, Papua Barat dan Kaltara tertanggal 7 Juli 2017 Nomor 312/SM.01.00/2017, Pemprov Kaltara mengusulkan formasj jabatan Pengadministrasi Umum sebanyak 60 orang untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Madrasah Aliyah (MA).

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie, Kamis (7/9/2017)  mengatakan, usulan formasi jabatan untuk jenjang pendidikan SMA dan sederajat sudah disampaikan kepada Kemenpan-RB dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Namun, dalam perjalanannya, usulan tersebut harus digugurkan karena pihak Kemenpan-RB mengharuskan penerimaan CPNS tahun ini di seluruh kementerian atau lembaga, dan pemerintah provinsi hanya untuk kualifikasi pendidikan sarjana maupun diploma III dan IV. 

"Usulan tersebut tak bisa direalisasikan, karena Kemenpan-RB menginginkan penerimaan CPNS tahun ini serentak untuk sarjana atau diploma III dan IV," kata Gubernur.

Tak terlepas dari itu, diungkapkan Gubernur, meski tahun ini jumlah aparatur negara di lingkup Pemprov Kaltara bertambah 500 orang, sedianya belum memenuhi kebutuhan optimal Sumber Daya Manusia (SDM) PNS di Kaltara. (np/rri)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...