Surau TV

Banner

Indonesia Segera Kirim Bantuan Logistik untuk Pengungsi Rohingya

Image
Thursday, 07 September 2017 | 07:58:02 WIB


Presiden Joko Widodo mengutus Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi ke Myanmar dan Bangladesh untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat Rohingya yang menjadi korban dari krisis kemanusiaan.

Sekembalinya dari kunjungan ke dua negara tersebut, Menlu Retno Marsudi mengemukakan bahwa pemerintah kedua negara mengapresiasi upaya Pemerintah Indonesia yang menjadi mediator bagi kedua negara dalam upaya menyelesaikan masalah pengungsi. 

Komunikasi juga dilakukan oleh Menlu Retno Marsudi dengan menlu dari negara lain guna membahas hal yang sama. 

Menlu Retno Marsudi menjelaskan bahwa Pemerintah Indonesia berupaya membantu pemerintah Myanmar dan Bangladesh dalam mengatasi masalah pengungsi, salah satunya dengan mengirim bantuan logistik untuk masyarakat Rohingya yang menjadi korban krisis kemanusiaan.

"Mereka dalam posisi yang sangat membutuhkan shelter, makanan, maupun air minum," jelas Menlu kepada wartawan di Singapura, Rabu (06/09/2017) malam. 

  

Menlu Retno Marsudi juga menambahkan, bahwa Myanmar dan Bangladesh harus menjaga hubungan baik kedua negara, guna mengatasi masalah pengungsi secara bersama-sama, mengingat masalah tersebut sangat menyita perhatian dunia.

Menlu mengatakan, tanpa hubungan baik Bangladesh dan Myanmar maka isu yang berkaitan dengan pengungsi, pengelolaan perbatasan itu tidak dapat dilakukan dengan baik. (np/rri)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...