Surau TV

Banner

Rabu, Listrik di Bengkalis Mati Total

Image
Tuesday, 05 September 2017 | 03:15:14 WIB


BENGKALIS-Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bengkalis akan melakukan pemadaman total, Rabu lusa (6/9/2017).  Pemadaman akan dimulai pukul 8.00 s/d 15.00 WIB.

Manajer PLN Rayon Bengkalis, Lubbertri Hartoko, Senin (4/9/2017), menjelaskan, pemadaman dilakukan karena adanya pekerjaan kabel tegangan menengah 20 KV. "Pekerjaan yang kita lakukan karena akan dilakukan koneksi mesin investasi PLN 15 X1 Mega Watt (MW)," ujarnya, Senin (4/9/2017).

Atas nama manajemen PLN, Lubbertri menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidak nyamanan ini. Menurutnya, kedatangan15 unit mesin PLN yang baru mengharuskan pihaknya pekerjaan koneksi mesin. 

"Jadwal pemadaman dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi di lapangan," ujarnya.
 
Seperti diberitakan, sebanyak 15 unit mesin tenaga diesel Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bengkalis masing-masing unit berdaya 1 megawatt (MW) telah tiba di Bengkalis. Saat ini proses pemasangan masih berlangsung dan ditargetkan pertengahan September mendatang mesin-mesin baru dengan total daya 15 MW sudah beroperasi
 
Mesin-mesin ini tiba di Pulau Bengkalis sudah beberapa waktu lalu. Hingga kini petugas sedang melakukan pemasangan di areal PLTD di Desa Pangkalan Batang. Ke-15 unit mesin tersebut merupakan rencana investasi PLN untuk memenuhi kebutuhan daya listrik khususnya di Pulau Bengkalis.

Penggunaan listrik di Pulau Bengkalis tersedia 17,9 MW, sedangkan beban puncak sudah mencapai 18,2 MW. Terjadi defisit daya kurang lebih 400 sampai dengan 500 Kilowatt (KW). Dengan daya yang ada saat ini memang belum ideal, jika ada penambahan mencapai 20 MW lebih untuk sekarang, baru bisa normal.(np/MC Riau)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...