Surau TV

Banner

Pasar Danau Modern Konsep Tradisional Akan Segera Dibangun

Image
Tuesday, 05 September 2017 | 16:30:03 WIB


Tambang – Dalam perencanaan saharusnya Pasar Danau ini sudah dibangun dan sudah terbangun sejak 10 tahun yang lalu, karena hal ini sudah direncanakan sejak 12 tahun yang lalu. Akan tetapi kita tidak tau entah mengapa hal ini belum terwujud. Untuk itu, tahun depan pasar Danau menjadi pasar Modern Tradisional akan segera dibangun.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM saat melakukan peninjuan Pasar Danau Desa Tambang Kecamatan Tambang, kamis siang (31/8).

Didampingi Wakil DPRD Kampar Faizal, Kadis PU PR Indra Pomi dan Kadis Koperasi dan UKM , Azis Zaenal menyampaikan bahwa dalam konisi ril saat ini, pemda Kampar saat ini berkomitmen dalam konisi rill sudah mengajak semua OPD, DPRD, Tokoh Msyarakat untuk sekarang ini waktunya kita sudah membangun dan juga sudah sepakat dengan OPD dan DPR bahwa ini akan dianggarkan dalam pembebasan  serta rumah-rumah masyarakat yang wajib diganti rugi pada APBDP tahun 2017.

Dalam hal ini, kami sudah membuat sekejul, kapan ganti rugi dan kapan akan dibangun serta dalam pembangunannya, Insyaallah akan kita mulai bangun pada tahun 2018 awal, sehingga satu tahun anggaran awal ini pasar Danau Bingkuang diharapkan sudah mulai bisa dimamfaatkan oleh masyarakat untuk berjualan dipasar yang baru.

Menurut Azis Zaenal, pasar yang baru Modern Tradisional artinya, modern itu tidak kalah dengan pasar seperti Mall. Tetapi memang tidak dengan struktur yang  pakai AC, karena kita buat plapon yang tinggi dan sirkulasi udara itu sama dengan AC. Walaupun demikian tetapi didalamnya juga eklusip bisa dipasanag Ac.

Dengan struktur tersebut akan Puktor difungsikan untuk kain, jual makanan serta jual sayuran, sehingga pemandangan ke sugai itu terlihat indah, dimana ditepi sungai tersebut akan dibangun turap yang ada tangga-tangannya, sebab dengan tanga itu akan terlihat agak lebih indah dan bisa difunsikan untuk tribun melihat iven-iven pacu sampan natinya.”Terang Azis”. 

Selain itu, turap tersebut nantinya juga dibuat lampu warna warni serta tempat-tempat jualan makanan seperti jagung bakar dan minumam-minuman  dan  boleh dikatakan seperti sebuag pujasera.(NP/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...