Surau TV

Banner

Warga NU Kabupaten Cirebon Tolak Kebijakan Full Day Schooll

Image
Thursday, 31 August 2017 | 09:00:49 WIB


Warga Nahdhatul Ulama (NU) Pimpinan Cabang Kabupaten Cirebon menggelar Rapat Akbar, dihadiri sekitar 30 ribu massa terdiri dari sesepuh kyai pondok pesantren, nahdiyin serta siswa siswi MTs, MA dan santri se Kabupaten Cirebon di lapangan Pataraksa Sumber, Rabu (30/8/2017).

Massa berkumpul mendengarkan orasi dari pengurus NU  yang juga dihadiri Plh Bupati Cirebon, Sekda Yayat Ruchyat, Kepala Dinas Pendidikan, Pimpinan dan Anggota DPRD.

Ketua Tanfidz PC NU Kabupaten Cirebon Kyai Haji Aziz Hakim Syaerozi mengatakan rapat akbar ini dalam kerangka ingin memperlihatkan dan menyakinkan kepada publik bahwa warga NU Kabupaten Cirebon betul-betul menolak keberadaan peraturan Menteri Pendidikan nomor 23 tahun 2017 tentang Full Day Schooll (FDS).

“Secara kasat mata kebijakan tersebut sangat merugikan dan tidak memberi manfaat positif bagi siswa. Untuk itu warga NU menolak tegas kebijakan FDS,” tandas KH Aziz Hakim.

Menurutnya, dari hasil pantauan di sejumlah sekolah yang sudah menerapkan FDS, siswa siswinya merasa kelelahan dan tidak lagi mengikuti kegiatan keagamaan di madrasah.

“PC NU Kabupaten Cirebon juga memantau kebijakan FDS dari sisi pendidik dan orang tua yang mengeluh karena merasa kelelahan dan kerepotan tidak bisa  membagi waktu,” katanya.

Setelah orasi, pengurus PC NU Kabupaten Cirebon melakukan audiensi dengan DPRD dan Sekda untuk meminta rekomendasi tertulis sebagai dasar pengusulan penolakan FDS ke propinsi Jabar dan Pemerintah pusat. (np/rri)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...

September RTRW Disahkan

2 tahun yang lalu