Surau TV

Banner

Bupati Bengkalis Lantik 21 Kades di 3 Kecamatan

Image
Wednesday, 30 August 2017 | 09:55:37 WIB


BENGKALIS-Dalam salah arahannya saat melantik 21 kepala desa (Kades) dari Kecamatan Bukit Batu (6 orang), Siak Kecil (12), dan Bandar Laksamana (3), Selasa (29/8/2017), persoalan kriminalisasi dana desa itu secara khusus diingatkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Dari atas podium, melalui pengeras suara dan dengan suara yang lantang, dua kali persoalan kriminalisasi dana desa ini diingatkan suami Kasmarni ini. “Sebagai Kepala Daerah, kami tak ingin ada satupun Kades yang hari ini dilantik terjerat hukum karena mengkriminalisasi dana desa,” pesan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin ketika melantik 21 kepala desa di Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, Selasa (29/8/2017).

Untuk itu, Bupati meminta supaya ke-21 Kades yang dilantik menggunakan dana desa sesuai ketentuan. Benar-benar dimanfaatkan dengan baik, sehingga berdaya dan berhasil guna. Dia berharap agar setiap Kades dapat dan senantiasa melakukan komunikasi, koordinasi dan meminta pendampingan kepada Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Dia berpesan, supaya masing-masing Kades dapat menjadikan TP4D di Kejari Bengkalis sebagai pelita penerang. Tujuannya itu tadi, supaya setiap dana desa yang digunakan berdaya dan berhasil guna, betul-betul sesuai ketentuan.

“Sekecil apapun dan dengan dalih apapun, jangan lakukan kriminalisasi dana desa. Apalagi masyarakat kian hari semakin diberi ruang mengawasinya,” pesannya.

Warga Antusias Pelantikan 21 kepala desa terpilih berlangsung meriah. Masyarakat tiga kecamatan tersebut antusias memenuhi halaman kantor Camat Bukit Batusejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Walau matahari menyengat dan udara di bawah tenda begitu gerahnya, tak membuat surut warga untuk mengikuti acara pelantikan kepala desanya hingga tuntas. Sebagian duduk di kursi yang telah disediakan. Sebagian lagi, hanya berdiri saja memenuhi sekitar halaman kantor.

Bupati tiba dilokasi sekitar pukul 09.28 WIB disambut dengan tabuhan kompang, mendampingi Bupati tampak Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Bengkalis, Kasmarni.

Tak lama setelah Bupati hadir, pengambilan sumpah sekaligus pelantikan dimulai. Dengan gagah disertai muka berseri-seri, ke-21 Kades berbaris rapi ditengah lapangan. Mereka adalah Sapri (Batang Duku), Sunario (Buruk Bakul), Baharum (Sungai Selari), Izhar Sapawi (Sukajadi), Jaswir (Pakning Asal) dan Tarmizi (Dompas), enam Kades tersebut dari Bukit Batu.

Kemudian, 12 Kades dari Siak Kecil adalah Irawan (Lubuk Muda), Joko Margono (Tanjung Belit), Muhammad Hariyanto (Sumber Jaya), Tasam (Tanjung Damai) dan Didik Efendi (Sungai Linau).

Seterusnya, Selamet Widodo (Sadar Jaya), Eko Riyono (Muara Dua), Mazlan (Lubuk Garam), Suwandi (Tanjung Datuk), Rudi (Liang Banir), Syafril Mustamin N (Koto Raja) dan Alizar (Sungai Nibung).

Sedangkan tiga orang lagi dari Bandar Laksamana, yakni Suratman (Parit I Api-Api), Edi Ferizal (Api-Api) dan Mhd Azlan (Sepahat). Seluruh tamu undanganpun berdiri menyaksikan acara sakral itu.(np/MC Riau)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...