Surau TV

Banner

Apel Pasca Lebaran, Gubri Ingatkan Soal Serapan Anggaran Masih Rendah

Image
Monday, 11 July 2016 | 02:10:13 WIB


PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman pimpin apel pagi hari pertama kerja usai lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah. Saat memberikan amanahnya, Gubri mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi untuk langsung 'tancap gas' bekerja mengejar serapan anggaran yang masih rendah.

Untuk memaksimalkanya, seluruh pihak terkait harus segera melakukan konsolidasi. Gubri juga menyatakan pihaknya terus melakukan pemantauan baik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang lumayan realisasinya terlebih instansi yang realisasi anggarannya sangat rendah.

"Usai apel dan halal bi halal nanti segera bekerja. Kami akan terus memonitor SKPD. Segera bekerja, untuk mencapai target yang telah direncanakan," kata Gubri di hadapan para ASN di lingkungan Pemprov Riau saat apel pagi perdana masuk usai lebaran Idul Fitri 1437 H, Senin (11/7/16).

Selain itu, Gubri juga sempat menyatakan kekurang nyamananya atas pencapaian SKPD dalam memanfaatkan anggaran yang bertujuan untuk pembangunan daerah. Apalagi hingga memasuki semester kedua tahun ini, realisasi anggaran masih jauh dari harapan. Karena itu, tidak ada alasan untuk berleha pasca libur panjang lebaran yang telah berlalu. Semua SKPD harus berkonsentrasi memaksimalkan anggaran sebaik-baiknya.

Seperti diketahui hingga saat ini SKPD yang terendah dalam penggunaan anggaran adalah Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air (Ciptada) yang dipimpin Dwi Agus Sumarno, yakni masih dibawah 5 persen. Ada pun untuk realisasi APBD keseluruhan Pemprov Riau terhitung Juni lalu baru mencapai 20,23 persen.(fr/mcr)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...
Post

Andi Rahman Pimpin Golkar Riau

3 tahun yang lalu