Surau TV

Banner

Arus Mudik Jalur Perairan Masih Normal di Pelalawan

Friday, 24 June 2016 | 06:34:41 WIB


PELALAWAN - Memasuki hari ke-19 puasa Ramadan 1437 Hijriyah, arus mudik lebaran Idul Fitri melalui jalur perairan sungai di Kabupaten Pelalawan masih dalam kondisi normal. Pasalnya, belum ada terjadi lonjakan penumpang, bahkan semua pemudik yang akan menggunakan transportasi sungai masih dengan mudahnya mendapatkan tiket sesuai tujuannya.

" Ya, meski sedikit terjadi lonjakan penumpang dari hari biasa, namum boleh dikatakan jumlah arus balik masih normal. Semua penumpang dapat tiket dan tidak ada yang ketinggalan. Sedangkan untuk pemesanan tiket juga masih normal," Amri Bahari yang merupakan anak buah kapal (ABK) speedboat Pulau Muda Express saat ditemui di dermaga jembatan Pangkalan Kerinci Sungai Kampar, Kamis (23/6/2016).

Menurut ABK asal kabupaten INHIL ini, bahwa speedboat diawakinya sudah beroperasi sejak 20 hari menjelang pelaksanaan lebaran idul fitri 1437 H, namun hingga saat ini belum terjadi adanya peningkatan lonjakan jumlah penumpang.

" Kami sudah operasi sejak H min 20, tapi penumpangnya masih normal seperti ini saja. Memang jumlahnya ada peningkatan lebih kurang 3 atau 4 penumpang dari hari biasanya, tapi arus mudik lebaran melalui jalur perairan sungai di Kabupaten Pelalawan masih dalam kondisi normal. Pasalnya, para penumpang terlihat tidak begitu banyak melakukan aktivitas keberangkatan. Dan jika berangkat, masyarakat akan dengan mudahnya mendapatkan tiket keberangkatannya yakni Pangkalan Kerinci- Kuala Kampar - Tanjung Balai Karimun," sebutnya.(fr/mcr)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...