Surau TV

Banner

Berkeliaran Saat Jam Kerja, ASN Terjaring Razia

Image
Wednesday, 11 May 2016 | 02:43:36 WIB


PELALAWAN - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pelalawan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pelalawan, Selasa (10/5) pagi kemarin melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkeliaran saat jam kerja.

Sidak tersebut dilakukan guna merespon adanya laporan dari masyarakat terhadap ASN yang berada diluar saat jam kerja. Serta sebagai komitmen BKD Pelalawan dalam menerapkan Peraturan Bupati (Perbup) 65 tahun 2015 tentang penegakan kedisipilan pegawai dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Pantauan dilapangan, sidak yang dilakukan BKD bersama Satpol PP pelalawan, menyasar di lokasi-lokasi Keramaian seperti di tempat-tempat makan dan minum serta perbelanjaan.

Alhasil, dalam inspeksi mendadak tersebut yang dipimpin langsung oleh Kepala BKD Kabupaten Andi Yuliandri SKom dan Kepala Satpol PP Kabupaten Pelalawan Abu Bakar FE MAP menjaring sebanyak 29 ASN yang berkeliaran. Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat sejumlah PNS tampak terkejut dengan kedatangan BKD dan Satpol PP.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri SKom didampingi Kabid Kepegawaian Darlis mengatakan, sidak ini dilakukan untuk pembinaan disiplin pegawai. Untuk seluruh pegawai, tidak ada alasan untuk bermalas-malasan pada waktu masuk kerja.

Dalam sidak yang dilakukan tadi disejumlah tempat, pihaknya (BKD) menjaring sebanyak 29 ASN yang berkeliaran.      

" Tadi kita bersama Satpol PP melakukan sidak kelapangan tempat biasa mereka (ASN) nongrong. Tempat yang kita lakukan sidak ada di enam tempat yakni sarapan Mekar dekat pasar baru, kedai kopi jambi, Nongcan, kantin di komplek Perkantoran Bhakti Praja, Kopi Tiam KM 55, Mandiri swalayan, Ramayana. Razia tadi, kita mendapati sebanyak 29 ASN yang lagi asyik obrol dan berbelanja. Dengan terjaring razia tersebut, puluhan ASN akan diberikan sanksi tegas berupa surat teguran serta sesuai Perbub Nomor 65 tahun 2015, tentang penegakan disiplin Pegawai di lingkup Pemkab Pelalawan, maka akan dipotong tunjangan penghasilan pegawai (TPP) sebesar 5 persen dari gaji," ujarnya.       

Sementara itu, Kakan Satpol PP Pelalawan Abu Bakar FE MAP menyebutkan bahwa pihaknya menerjunkan sebanyak 30 personil Satpol PP Pelalawan untuk ikut mengawal pelaksanaan Sidak tersebut. Tim dibagi 3 dengan setiap tim dikawal 10 personil Satpol PP.       

" Ya ada 3 tim yang bergerak dalam Sidak ini. Dimana Tim 1 dipimpin Kasatpol PP, Tim 2 dipimpin Kepala BKD dan Tim 3 dipimpin Asisten III Setdakab Pelalawan. Kita menyebar di sejumlah kedai kopi, pusat perbelanjaan, mini market dan tempat keramaian. Sedangkan dalam sidak b=ini, diketahui sebanyak 29 pegawai terjaring dalam sidak tersebut yang akan diberikan sansik disiplin oleh BKD Pelalawan," pungkasnya. (fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...