Surau TV

Banner

UN MA Se Rohul Dilaksanakan di 11 Titik

Image
Tuesday, 05 April 2016 | 02:53:09 WIB


ROKAN HULU  – Ujian Nasional (UN) di lingkungan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab Rokan Hulu (Rohul) dilsksanakan di 11 titik dari 14 MA yang mengikuti UN, karena ada 3 MA yang bergabung dengan MAN Pasir Pengaraian, sebab MA tersebut tidak melaksanakan UN sendiri, dengan jumlah peserta sebanyak 392 orang.
 
Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampingi Kasi Pendidikan Islam Drs H Syahruddin MSy, ketika meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMU/SMK/MA, pada Madrasah Aiiyah Negeri (MAN) Pasir Pengaraian, Senin (4/4/2016).
 
Dikatakannya, pihak Kemenag Rohul melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan UN secara ketat sesuai ketentuan yang berlaku. Pengawasan dilakukan oleh para pejabat dari kantor Kemenag Rohul, Kasi Pendidikan Islam, para pengawas pendidikan agama dan keagamaan;
 
Pengawasan juga dilakukan oleh para guru yang telah ditunjuk, dengan system silang dari MA atau SMA/SMK lain sehingga guru yang bersangkutan tidak mengawasi langsung anak didiknya yang sedang ujian, dan oleh guru yang bukan menjadi pengajar bidang study yang diujikan. UN juga diawasi oleh pihak Kanwil Kemenag Prov Riau.
 
Pengawasan juga dapat dilakukan oleh masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan UN, tentunya dengan berkoordinasi dan melaporkan diri kepada Kepala Madrasah yang bersangkutan, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan, keributan, dan masalah baru.
 
Ahmad Supardi Hasibuan yang alumni Pondok Pesantren Musthafaqiyah Purbabaru Sumatera Utara ini, menargetkan kelulusan UN tahun ini mencapai 100 persen. Hal ini sangat mungkin diraih, karena para siswa sudah siap untuk mengikuti UN, sebab mereka telah digembleng dengan berbagai persiapan yang cukup matang, seperti Try Out, membahas soial-soal tahun lalu, bimbingan belajar, belajar/diskusi kelompok dan lain sebagainya.(fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...