Surau TV

Banner

Asap Pekat Kian Parah, Kini Pekanbaru "Tenggelam" Oleh Asap

Image
Monday, 19 October 2015 | 13:44:26 WIB


PEKANBARU - Teror kabut asap kembali mengancam masyarakat Riau. Pasalnya, Senin (19/10/2015) polusi udara akibat kabut asap disejumlah Kota sudah mengkhawatirkan.Kabut asap cukup pekat ini membuat jarak pandang menjadi menurun.

Seperti Kota Pekanbaru, pagi ini jarak pandang hanya 100 meter. Kota Rengat 50 meter, Dumai 400 meter dan Pelalawan 100 meter.Kondisi ini tentu sangat menganggu aktifitas perekonomian masyarakat.

Selain bakal menganggu aktifitas pendidikan, kabut asap juga mengancam dunia penerbangan di Pekanbaru.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Sugarin mengatakan, kabut asap pekat pagi ini merupakan akumulasi hasil dari kebakaran lahan yang masih terjadi di pulau sumatera, terutama diwilayah Jambi dan Sumsel.

Dari pencitraan satelit Terra dan Aqua sambung sugarin, jumlah titik panasDi Sumatera pagi ini masih cukup tinggi, sehingga tak mengherankan kabut asap pekat kembali lagi ke Riau.

"Untuk Sumatera masih terdapat 153 titik panas. Sumsel masih jadi yang ter banyak yakni  141 titik, Lampung 4 titik, Jambi 4 titik dan Riau 1 titik," tandasnya.

Ditambahkannya, angin secara umum dari arah Timur - Tenggara dengan kecepatan 05 - 15 knots (09 - 29 km/jam)Secara umum cuaca wilayah Provinsi Riau Berawan dan diselimuti kabut asap. Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata pada sore atau malam hari terjadi di Riau bagian barat dan utara.(***)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...